ahmad hudori. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ada Manusia Pohon di Sulawesi


Ada kisah yang patut kita simak didapat dari  acara Trans TV dalam program Bingkai Realita yang biasa di putar jam 13.00 WIB. Daeng Ngalli namanya biasa dipanggil akrab oleh masyarakat sekitar, bapak dari empat orang anak yang sebagiannya masih duduk di bangku sekolah dasar. Desanya terletak di daerah Gowa daerah kecil di Sulawesi Selatan

 Tiga tahun sudah Daeng Ngali tinggal di atas pohon setinggi 50 meter, itulah alasannya kenapa ia mendapat gelar "Si manusia Pohon". Tak terbayang kehidupannya yang sangat sederhana, terlihat ketika bercerita bahwa ia kalau makan sehari-hari cuma dengan Indomie bahkan hanya memakai satu piiring dan satu gelas yang ia miliki yang ditemani dengan salah satu anaknya, karena ke tiga anaknya yang lain tidak besertanya tapi tinggal di rumah saudarannya karena alasan ingin dekat dengan sekolahnya.

Sehari-hari aktifitasnya bertani, tak terbayang capeknya mungkin karena setelah selesai bertani harus manjat dulu 50 meter, dan kadang juga berprofesi jadi tukang becak dengan penghasilan yang sangat minim 5 ribu rupiah, bahkan tak jarang ia pulang tak membawa hasil keringatnya. Walaupun penghasilannya pas-pasan dalam acara tersebut ia berusaha menyuguhkan tamunya yaitu kru Trans TV dengan Indomie yang dimakan secara bergantian, dengan alasan hanya punya satu piring yang dimilikinya.

Subhanallah, ini Kritikan pedas mungkin buat Pemerintah daerah, bahkkan pusat untuk rela sekedar menengok barang sebentar melihat realita yang ada, dan kalaupun bisa berusaha memberi keluarga tersebut dengan uang receh karena mengkin dirasa berat.

Kisah diatas adalah salah satu dari sekian berjuta-juta rakyat miskin yang melanda negeri ini, yang perlu kita tuliskan satu per satu untuk dijadikan bahan renungan para wakil rakyat yang rajin KORUPSI.






Add to Technorati Favorites

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut