ahmad hudori. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sungguh Malang di Malang - Pekerja SPBU di gaji Rp 250 ribu Per Bulan

Assalamualaikum Sobat,,,Kali ini ada berita penting seputar dunia perbudakan gan,,,,
Malang: Seorang pekerja Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Malang, Jawa Timur, jatuh pingsan saat menyampaikan keluhan kepada wakil rakyat di gedung DPRD Kota Malang. Sang pekerja mengeluh, hanya digaji Rp 250 ribu per bulan dengan jam kerja minimal 16 jam tiap harinya.

Panji, salah satu pekerja SPBU pingsan, saat menyampaikan keluhan di hadapan anggota DPRD Kota Malang. Panji tak kuat menahan kesedihan, saat menyampaikan keresahannya karena hanya digaji Rp 250 ribu tiap bulan.

Bersama 10 rekannya, Panji mengaku, setiap bulan dipaksa menandatangani slip gaji sebesar Rp 750 ribu per bulan, meski yang diterima hanya Rp 250 ribu. Dengan gaji sekecil itu, setiap pekerja harus bekerja selama 16 jam setiap harinya. Rata-rata pekerja sudah bekerja selama 15 hingga 33 tahun di SPBU.

Karena ada yang pingsan. dialog pekerja dengan Komisi A DPRD Kota Malang, bubar. Namun, anggota dewan berjanji akan menindaklanjuti aspirasi para pekerja SPBU. (RIE)

Metrotvnews.com,

Waduh kemarin pucuk pimpinan yang bocor, sekarang pada ikut-ikutan semua pada memangkas Hak Wong Cilik. Buat agan-agan kalau sudah sukses harus saling berbagi ya,,,!!!!





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut