ahmad hudori. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Muhasabah Untukmu dan Untukku

Ya Allah. Duhai yang Maha Menatap. Inilah kami hamba-Mu ya Allaah yang Engkau ciptakan, yang Engkau urus setiap saat. Ya Rabb. Allah Yang Maha Agung, Maha Mendengar, dan Maha Memperhatikan kami. Engkau tahu apapun yang kami lakukan. Tidak satupun lirikan mata yang luput dari pengetahuan-Mu. Tak ada satu patah katapun yang terucap, tidak didengar oleh Allah yang Maha Mendengar.

Duhai Allah, ampuni sebusuk apapun diri kami ya Allah. Ampuni sekelam apapun masa lalu yang pernah kami jalani ya Allah. Hapuskan sekotor apapun aib-aib kami ya Allah. Ampuni kami, ya Allah. Ampuni seluruh dosa kami ya Allah. Ampuni segala kemusyrikan yang pernah kami perbuat. Ampuni, karena selama ini kami banyak melupakan-Mu, ya Allah.

Ampuni kami andai kami sering tidak ridha dengan ketentuan-Mu. Sering kecewa dengan takdir-Mu. Ampuni kalau kami kurang bersabar terhadap ujian-Mu, ya Allah. Ampuni maksiat yang pernah kami perbuat, ya Allah. Ampuni segala kezhaliman kami kepada ibu bapak kami ya Allah.

Ya Allah, buatlah orang tua kami ridha dan mau memaafkan kami. Jadikan hatinya menjadi hati yang terhibur oleh akhlak kami, ya Allah. Ya Allah, selamatkan ibu bapak kami. Jadikan setiap tetes keringatnya, airmatanya, darahnya, menjadi jalan kemuliaan dunia dan akhirat. Sayangi ibu bapak kami ya Allah. Golongkan kami menjadi anak yang tahu balas budi. Lapangkanlah kuburnya ya Allah, ringankan hisabnya.

Sahabat, dimanakah gerangan keluarga kita berkumpul diakhirat nanti. Ingatlah ayah,ibu,adik,abang dan kakak, apakah kita akan berkumpul disurga? Berjumpa dengan Rasulullah? Atau cerai berai dalam neraka? Ya Allah utuhkan keluarga kami ini mulia di dunia dan mulia di akhirat.

Wahai muslimah, tidakkah rindu menjadi bidadari disurga? Hidup didunia hanya mampir sebentar saja. Wahai muslimah, peliharalah diri sekuat tenaga jangan sampai menjadi manusia nista. Tutuplah aurat dengan penutup yang disukai Allah.jangan biarkan laki-laki tergelincir, jangan biarkan suami wanita lain terpuruk karena godaan kita.

Wahai muslimah, persiapkan diri menjadi wanita yang shaleha. Jadilah istri yang mulia, persiapkan diri menjadi ibu yang akan melahirkan mujahidin dan mujahidah kesayangan Allah.

Hidup hanya sekali dan sebentar, pilihan kita adalah berjuang dan pulang kepada Allah. Jangan silau kepada dunia ini, dunia hanya tempat singgah saja. Jangan pernah takut kepada siapapun, karena siapapun dalam genggaman Allah semata, tidak ada satupun makhluk kecuali seluruhnya sempurna dalam kekuasaan Allah.

Ya Allah, pilihlah kami menjadi mujahidin dan mujahidah kesayangan-Mu. Simpanlah kami dibarisan terdepan untuk membela Agama-Mu dan memuliakan umat-Mu, ya arhamarraahimiin.

oleh MARISA LISTUTI


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut